Life, stranger than fictions..

Welcome to my blog! It's a pleasure to have you here reading my hyperbolic scribbles. Some are archived stuff from my other blogs (inactive ones), some are brand new ideas. My words will be too much, overrated, out of line, dysfunctional, confusing, impractical and sometime don't make any sense. But in a hand, they have released my tense.
So enjoy these imaginarium of free mind. In a case you are interested to drop a line, or jes wanna appreciate any posts, don't be hesitate. Do your deed! Release those hustle-bustle inside your brain!

Monday, January 10, 2011

15 Adegan Film yang Selalu Terkenang.. [menurut saya]

1. Kuntilanak (versi almarhumah Susanna) 
Adegan ketika Susanna pesan sate 100 tusuk, sambil ngeliatin si abangnya. Widih, adegan itu bikin saya nggak berani ke kamar kecil malam-malam sendirian, selama lebih dari sebulan. 

2. The Bodyguard 
Pas Rachel (Whitney Houston) lari ke arah Frank Farmer (Kevin Costner) di bandara, menurut saya itu adegan paling romantis (di jaman itu). Kombinasi cast lelaki yang cool dan cast perempuan yang kesepian itu bisa dimainkan dengan penuh penghayatan oleh Whitney dan Kevin. Saya rela nonton film ini tiga kali di bioskop, trus beli poster & CD OST-nya. 

3. French’ Kiss 
Adegan Kate (Meg Ryan) lagi di dalam kereta, ngobrol ngalor-ngidul sama Luc (Kevin Kline), asik banget. Love this movie in all around!

4. Sliding Doors 
Adegan pas Helen (Gwyneth Paltrow) naik tram dan tidak naik tram (nah loh!). Takdir akan bermuara ke satu pelimbahan ‘kan, dari mana pun asal airnya? Yah, begitulah inti dari film ini… 

5. La Femme Nikita, The Movie 
Pas Nikita (Anne Parillaud) disuruh nulis data diri di formulir oleh sipir penjara. Lalu dengan cekatan dan ratu-tega dia menusukkan pensil yang diraut tajam itu ke tangan sipir. Cep! Asik banget, inget terus. 

6. Bone Collector 
Paling enggak bisa lupa sama adegan pas korban dibawa ke underground, diiris bagian-bagian tertentunya, tak lama tikus-tikus datang mengkerikiti (bahasa Perancis nih) tulang si korban itu. Habis liat film ini langsung pengen jadi ahli forensik. PS: film ini dibuat jauh sebelum booming serial tv CSI. 

7. Sponge Bob, The Movie 
Saya menangis terharu waktu adegan Sponge Bob dan Patrick dijemur dan sudah sekarat, lalu air mata mereka mengalir, bertemu, dan membentuk simbol “hati/heart.” Bagusss! 

8. Le Fabuleux Destin D’Amelie Poulain 
Best movie. Semua adegan di film ini saya hafal. Warna-warna visualnya cantik, plotnya rada lambat tapi asik, ceritanya unik. Paling suka dengan adegan di cafeteria pas Amelie “meleleh” waktu nggak berani jujur sama Nino, cowok gebetannya. Cakep banget visualisasinya! 

9. Blast From The Past 
Pas Adam (Brendan Fraser) lagi ngerawat luka di lututnya Eve (Alicia Silverstone). Widih, goose bump aja. He-he, selalu begitu kalo liat Brendan Fraser… 

10. Matrix 
Klasik dong, adegan si Neo (Keanu Reeves) ngeules dari peluru-pelurunya Agen Smith (Hugo Weaving). Too cool to be true! 

11. Body #19 
Adegan pas profesor Suthee lagi mengendarai mobil, trus di depannya ada truk pengangkut batang-batang besi. Batang-batang besi yang biasanya dikombinasi untuk bikin kerangka beton itu lepas dari ikatan dan menembus kaca mobil profesor Suthee, nancep ke seluruh tubuhnya dengan sukses. Tapi karena si hantu yang mau balas dendam itu belum puas, jadi nggak satu besi pun mengenai organ vitalnya. Profesor naas itu tetap hidup, tentu dengan penderitaan yang tiada berachirrr… 

12. Gloomy Sunday 
Film yang seksi banget. Suka sama semua adegannya. 

13. Dunia Mereka 
Iya, saya suka film ini salah satunya krn yg main Christian Sugiono. Tapi emang film ini asik ditonton, coba aja. Nggak ngerti kenapa flop di pasaran. Adegan terakhir pas Filly (Adinia Wirasti) lagi manggung di festival blues mirip-mirip scene terakhir Coyote Ugly, tapi lebih asik yang ini kok. Sumpah. 

14. Dark Water 
Pas Dahlia (Jennifer Connelly) mengorbankan diri untuk menemani hantu penunggu apartemen upstair agar anaknya, Ceci, bisa selamat. Touchy banget melihat Jennifer Connelly mati dengan tragis gitu… 

15. Kikujiro No Natsu 
Waktu Kikujiro (Takeshi Kitano) main Darma Fell, dia yang jaga. Pas nengok pertama, keliatan Masao (Yusuke Sikiguchi) bertelanjang dada dan pakai kolor doang. Nengok kedua kali, kelihatanlah Masao dan si Gendut, masih bertelanjang dada dan berkolor. Nengok ketiga, ada tambahan si Orang-orangan Sawah, bertelanjang dada. Pas nengok kali keempat, si Botak muncul di layar. TELANJANG ABIS, full monty! Trus bagian anu-nya ditutupi animasi berbentuk daun doang… Konon waktu menonton film ini di Kine Forum, seorang teman saya langsung terbahak tak karuan. Dan tiba-tiba, asthma-nya kumat! Hahahaha!




1 comment:

  1. WAAAH ini sih sungguh terkenang banget...
    Buat pecinta film khususnya yang gak punya waktu untuk ke Bioskop sekarang gak perlu khawatir karena ada aplikasi INFLIXER yang dijamin seru abis, bisa lihat film terbaru dan film film unggulan lainnya.
    100% Mantap Betul...
    Download aplikasi INFLIXER di www.INFLIXER.com

    ReplyDelete